Kamis, 13 Maret 2014

Baru Diresmikan, Gudang Suku Cadang Mazda Indonesia akan Diperluas

By : Danang Wasito

Part Distribution Center (PDC) dengan luas 3.600 m2 yang baru saja di diresmikan, tapi PT Mazda Motor Indonesia sudah menyiapkan rencana untuk memperluas menjadi 6.000 m2. “Penambahan 2.400 m2 itu akan dilakukan sekitar dipertengahan tahun 2014,” ucap Iwan Majjalekka, Part & Aksesoris Manager MMI.

Gudang suku cadang ini merupakan wujud kesungghan dan bagian dari komitmen MMI untuk memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kepuasan pelanggan setia Mazda.

“Tempat penyimpanan onderdil Mazda ini mampu menampung 15.000 item onderdil Mazda. Untuk pemesanan, PDC melayani 300 pesanan per hari dan sekitar 3.000 item per bulan yang didistribusi ke seluruh dealer Mazda,” terang Iwan.

Adanya PDC juga dapat menyediakan suku cadang yang sifatnya mendesak untuk komponen-komponen slow moving via udara seperti kaca mobil, airbag, bangku mobil.

Gudang suku cadang ini menggunakan sistem standar Mazda yang sudah diimplementasikan secara global di Australia, Selandia Baru, dan Thailand. Sistem ini dalam waktu dekat akan diperkanalkan  di Afrika Selatan serta Taiwan.

Dengan sistem Dealer Portal (order online) yang dapat diakses secara 24 jam, kini dealer-dealer resmi mazda dapat memesan da memantau jumlah pasokan serta perkembangan pemesanan dengan mudah.


Share: | |