Rabu, 25 September 2013

Tata Super Ace Andalan Di Sektor Komersial

By : Susanto Ari P.

Tata Super Ace adalah andalan Tata Motors di sektor komersial. Pikap ini bermuatan satu ton dan bermesin diesel 1.400 cc. Super Ace adalah anggota keluarga Ace. Tata Ace pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 dengan daya angkut 0,5 ton.

Sejak saat itu, Ace dikembangkan sehingga terlahir Ace HT, dan Ace EX. Pada tahun 2010, Super Ace dibekali mesin dan daya angkut lebih besar. Pada tahun 2012, untuk keperluan mobilitas yang lincah dan fleksibel, dikembangkan seri Ace Zip dengan mesin diesel 1 silinder.

Ace Family adalah salah satu tulang punggung penjualan kendaraan niaga kecil Tata Motors di India dan di pasar global. Selain di India, Tata Super Ace sudah dipasarkan di Afrika Selatan, Nepal, dan Bangladesh. Ketangguhan performanya telah diakui di India dan dibuktikan dengan total penjualannya sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2005, Ace Family telah terjual 1,1 juta unit.

Untuk Tata Super Ace, sejak diluncurkan di India pada tahun 2010, Tata Super Ace telah mengalami dua kali perubahan wajah. Keunggulan Super Ace adalah tenaga yang besar dan harga terjangkau.
Tata Super Ace telah lolos homologasi dan uji tipe di Indonesia.

“Kami siap memasarkan Tata Super Ace di Indonesia dalam beberapa bulan kedepan. Tata Super Ace sangat fleksibel dalam memenuhi kebutuhan aplikasi usaha kecil dan menengah. Termasuk diantaranya prospektif untuk dijadikan angkutan kota (Angkot) yang memiliki durabilitas tinggi dan kenyamanan superior bagi pemilik usaha dan penumpang,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distributor Indonesia (TMDI).

Biswadev menambahkan, dirinya tertantang dengan antusiasme pengunjung booth outdoor TMDI yang berlatar belakang pengusaha dari berbagai bidang, khususnya pengusaha Angkot. Rata-rata mereka tertarik dengan daya angkut Tata Super Ace yang sanggup memuat 15 penumpang. “Kami berharap, calon pembeli Tata Super Ace dapat bersabar menunggu mulai dipasarkannya Tata Super Ace,” tegas Biswadev.
 


Share: | |