Auto Bild Indonesia
Selasa, 10 September 2013

Tiga Tipe Baru Daihatsu Ayla Hadir di IIMS 2013

By : Danang Wasito

Daihatsu Ayla yang baru meluncur kemarin dipastikan akan menjadi bintang di booth milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di IIMS 2013. Bahkan pabrikan tersebut sudah menyiapkan 3 tipe baru Daihatsu Ayla yang akan debut di IIMS, yaitu Daihatsu Ayla Luxury, GT dan X-Track.

"Kami menyiapkan tiga konsep Ayla, yakni Ayla Luxury untuk yang suka gaya mewah, Ayla GT untuk anak muda yang suka tampil gaya dan Ayla XTrack bergaya crossover," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM yang ditemui saat launching Daihatsu Ayla (9/9).

ADM menargetkan akan menjual Daihatsu Ayla sekitar 3.000 sampai 4.000 unit per bulan. Saat ini mobil sudah mulai diproduksi sejak awal September dan dalam tempo 1-2 minggu sudah bisa diterima oleh konsumen.

Daihatsu Ayla ditawarkan dalam 6 varian, yaitu D, D+, M MT, M AT, X MT dan X AT. Harga yang ditawarkan mulai Rp 76,5 juta sampai dengan Rp 106 juta.

Detail Spesifikasi Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla memiliki dimensi 3.600 x 1.600 x 1.520 mm. Sementara itu wheelbase-nya 2.450 mm. Sangat kompak sehingga cocok untuk aplikasi perkotaan.

Untuk mesin menggunakan 1KR-FE berkapasitas 996 cc dengan tenaga 65 dk/6.000 rpm. Sementara torsi Daihatsu Ayla mencapai 85 Nm pada putaran puncak 3.600 rpm. Mesin ini dikombinasikan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Suspensi depan mengandalkan McPherson sturt sedang di belakang berjenis torsion axle beam. Rem depan sudah cakram, tapi di belakang masih memakai tromol jenis leading and trailing.

Untuk tipe paling rendah masih menggunakan pelek besi 13 inci. Sementara tipe tengah hingga atas sudah memakai pelek alloy 14 inci. Sudah dibekali Electric Power Steering (EPS), tapi hanya untuk tipe tertentu saja.

Daihatsu Ayla memiliki 6 pilihan warna. Ada Light Blue Metalic, Dark Grey Metalic, Classic Silver Metalic (tipe M&X) dan untuk Ultra Black Solid, Icy White Solid dan Light Blue Solid (tipe D).


 


Share: | |