Jumat, 19 Juli 2013

Ssst.. Ini Bocoran Spesifikasi Honda LMPV

By : Dwi Wahyu R.


PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengeluarkan gambar sketsa Honda LMPV (Low Multi Purpose Vehicle). Ini adalah gacoan baru Honda untuk menggempur segmen Low MPV di Indonesia yang diisi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin.

Mobil ini akan world premier di Indonesia International Motor Show 2013 (19-29 September) menggunakan platform Honda Jazz. Hal serupa pernah mereka lakukan ketika membangun Honda Brio.

Ia akan dibekali 3 baris tempat duduk. Konfigurasi tersebut membuat entry level MPV yang dibangun khusus buat Indonesia bisa mengangku 7 penumpang.

Berdasar data intelijen Auto Bild, LMPV diperkirakan akan memiliki panjang sekitar 4.420 mm. Ini berarti ia lebih panjang dibanding rival sekelas.

Bandingkan dengan Avanza (4.140 mm), Ertiga (4.265 mm) dan Spin (4.260 mm). Ini bisa menjadi jaminan LMPV akan menawarkan mobil dengan kabin lapang atau leg room yang luas.

Untuk tinggi mobil antara 1.595 mm sampai 1.695 mm. Soalnya, Honda pengin LMPV menyediakan head room atau ruang kepala yang lega tapi tetap stabil saat melaju kencang atau bermanuver di jalan.

Sementara ground clearance dipilih di angka 185 mm. Ground clerance tinggi ini agar LMPV mampu melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia. Angka ini sama dengan ground clearance Ertiga dan Nissan Grand Livina.

Mesin akan menggunakan jenis 4-silinder dengan kapasitas 1.500 cc. Dapur pacu ini akan dibekali teknologi kebanggaan Honda, yaitu i-VTEC. Tebakan kami, LMPV akan memakai mesin serupa dengan Honda Jazz.
 


Share: | |