Auto Bild Indonesia
Kamis, 10 Februari 2011

Mercy CLS AMG Racikan Brabus

By : Harun M

Generasi pertama Mercedes-Benz CLS telah mendapat pengakuan dari banyak pengembang produk aftermarket sebagai salah satu model Mercy yang memiliki potensi besar untuk diracik ulang. Sehingga banyak rumah modifikasi yang menjadikan sedan ini sebagai pilihan nomor pertama untuk dimodifikasi.

Kini generasi kedua CLS, sosoknya memancarkan daya tarik tersendiri bagi para tuner untuk mendandani tampilan ataupun performanya, baik dalam satu paket atau terpisah.

Salah satu tuner ternama yang terpikat adalah Brabus yang merilis paket ubahan bagi CLS AMG. Tapi Brabus ingin membuat publik penasaran dengan hanya menampilkan foto-fotonya saja. Tanpa ada detail soal harga, spesifikasi dan performa CLS AMG hasil racikannya.

Namun, seperti pada produk ubahan sebelumnya, Brabus sering mendongkrak tenaga mesin selain soal tampilan. Contohnya Mercy CLS Brabus 
lansiran 2005 yang dinamai Rocket telah
berhasil mencetak rekor sebagai model street legal 4 pintu tercepat
pada 2006 dengan rekor kecepatan maksimum 367 km/jam di trek
Nardo, Italia.
 

CLS varian teratas versi AMG ini telah menanggalkan unit mesin lama mereka yang berkapasitas 6.200 cc V8. Digantikan dengan mesin baru berkapasitas 5.500 cc V8 bi-turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 525 dk. Model inilah yang dipinjam oleh tuner kondang asal Jerman ini untuk diracik ulang.










Share: | |