Rabu, 29 Desember 2010

Daihatsu Gelar Kunjungan Pabrik

By : Ary Damarjati

Pintar bersama Daihatsu. Program ini kembali digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan kegiatan kunjungan ke pabrik perakitan Daihatsu di Sunter untuk pelajar sekolah Santa Ursulla. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada periode Oktober – November 2010 untuk SD kelas 1 sampai kelas 6. Gelombang kedua pada  Desember ini untuk SMA kelas 1 sampai kelas 3.

Plant visit ini bertujuan untuk memperkenalkan sedini mungkin kepada dunia usaha  otomotif. Di sini diperlihatkan bagaimana membuat mobil yang benar dan berkualitas internasional.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2007 dan menjadi wujud komitmen Daihatsu untuk meningkatkan kualitas pendidikan seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan.

Selain diajak menyaksikan secara langsung proses produksi mobil, para siswa ini mempelajari kultur dan nilai-nilai positif Daihatsu. Acara ini dikemas melalui aktifitas-aktifitas dengan konsep fun education dan interaktif sesuai tingkat usianya.

Daihatsu juga menyuguhi interactive games berupa safety driving simulator.  Para siswa  dapat melakukan simulasi mengendarai mobil di jalan raya seperti pada kondisi nyata.

Khusus murid SMA, PT ADM juga mengajak ke styling studio. Di kelas ini, siswa diberikan kebebasan untuk berimajinasi dan menciptakan model mobil yang mereka inginkan dengan menggunakan bahan clay. Mereka juga diminta untuk mendesain ulang bentuk mobil yang telah disediakan di whiteboard dengan menggunakan tape drawing.

Nah, bagi sekolah yang ingin megikuti program ini, dapat mengajukan surat permohonannya ke bagian PR Marketing ADM. Alamatnya PT Astra Daihatsu Motor, Jl Gaya Motor III No. 5, Sunter II, Jakarta Utara 14330. Atau email ke arif.k2@daihatsu.astra.co.id, dengan mencantumkan nama sekolah, jumlah peserta yang akan mengikuti, dan tujuan yang ingin didapat dari plant visit, serta waktu kunjungannya.






Share: | |

Berita Terkait